Tuesday, January 19, 2010

cara mencari IP address seseorang

saya mencoba untuk membedah IP address....


apa itu IP address ? (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.
untuk lebih jelasnya lihat disini  

kita dapat memperlakukan alamat IP sebagai pelacak untuk satu perangkat IP untuk mencari perangkat IP lain dan berinteraksi dengan itu. Jadi, mengapa begitu penting atau sangat khusus untuk mengetahui Anda atau alamat IP seseorang? Nah, untuk mengenal alamat IP Anda adalah penting bagi privasi online Anda dan untuk alasan keamanan. Saat Anda online, informasi pribadi Anda dan komputer Anda benar-benar diwahyukan kepada semua situs web yang Anda kunjungi. Informasi pribadi ini dapat dikaitkan dengan informasi lainnya dan digunakan untuk hal-hal seperti pencurian dan lain mengidentifikasi jenis kejahatan cyber. Setelah mengetahui pentingnya IP Address, bagaimana bisa kita menemukan IP Address dan lain IP Address?

Mencari alamat IP kita sendiri cukup mudah. Bahkan ada banyak online atau berbasis web pencarian alamat IP untuk menemukan lokasi geografis dari alamat IP anda. Bila Anda memasukkan situs tersebut, mereka akan memberitahu Anda alamat IP, di mana Anda berada, apa jenis web browser yang anda gunakan, dll Namun, kadang-kadang server Anda mungkin akan berubah, menyembunyikan atau mengganti alamat IP dan Anda tidak dapat menemukan nyata. Jika hal ini terjadi, Anda dapat mengikuti saran berikut: --

Jika anda menggunakan Windows OS, jalankan command prompt. Go to Start> Run dan ketik cmd. Pada jendela yang muncul keluar, ketik ipconfig / all. Informasi seperti nama host, IP Address, Default Gateway, DNS Server, dll akan ditampilkan. Namun, jika Anda menggunakan Macintosh OS, Anda harus Buka aplikasi Preferensi Sistem dan klik ikon Network. Dalam Tampilkan: drop-down, pilih Network Status. Cari built-in Ethernet item, atau antarmuka jaringan lain yang berlaku. Alamat IP akan muncul dalam area kanan.

Hal ini tidak begitu sulit untuk menemukan Alamat IP Anda sendiri. Proses identifikasi cukup sederhana. Namun, tidak begitu mudah dan langsung untuk melacak orang lain alamat IP. Untuk melacak IP seseorang, Anda perlu membangun beberapa cara komunikasi dengan orang-orang ini. Misalnya, Anda dapat menyesatkan mereka melalui sebuah server web yang telah diatur oleh Anda. Begitu mereka masuk, Anda dapat memeriksa log akses mereka dan mengenal IP mereka. Cara lain untuk membuat orang lain 'alamat IP adalah melalui program-program chatting seperti MSN Messenger. Ketika Anda sadar, pengguna MSN MSN terhubung ke server melalui proxy server dan pengguna IP adalah tersembunyi. Jika Anda ingin tahu pihak lain alamat IP, Anda dapat mengirim / menerima file ke / dari pihak lain. Saat mengirim file, koneksi antara komputer Anda dan pihak lain dalam komputer adalah koneksi klien langsung. Anda dapat pergi ke jendela DOS dan ketik netstat-n dan mencari tahu teman Anda alamat IP sementara mentransfer file. Metode ini telah diuji dan terbukti bekerja.

Alamat IP pihak lain juga dapat dideteksi melalui email dikirim ke si pengirim yang Anda berikan tidak menggunakan anonymous proxy server. Sebagai contoh, alamat IP di Gmail dapat ditemukan dari setiap email yang diterima. Yang perlu Anda lakukan adalah membuka surat, dan klik pada segitiga terbalik di samping "Balas".

Kemudian anda pilih "Show Original". Sebuah jendela baru akan muncul keluar. Hanya mencari baris: Received: from diikuti dengan alamat IP antara tanda kurung siku []. Contoh: Received: from abc.com (mail.dagangasia.com [202.9.98.13]).

Bagi pengguna Yahoo Mail, jika Anda ingin menemukan alamat IP pengirim, Anda pergi ke Inbox dan buka mail. Pengirim alamat IP akan muncul dalam header mail dalam format berikut: "X-Originating-IP: [122.43.153.214]". Dalam kasus header Anda tidak menunjukkan apa-apa, Anda perlu untuk menyesuaikan tampilan kotak masuk Anda. Klik "Opsi" di sudut kanan atas dan masuk ke halaman Opsi Mail. Klik pada "Preferensi Umum". Gulir ke bawah untuk "Pesan" dan centang pada "Tampilkan semua header pada pesan masuk". Simpan itu dan pergi ke mail lagi. Anda akan dapat melihatnya.

demikian semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More